Khidmat Ibadah Paskah bersama Komunitas Waria Yogyakarta

by

SWARANUSA.NET – Pondok Pesantren Waria Al Fatah Yogyakarta menghadiri undangan ibadah bersama peringatan Paskah dari Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Kamis (5/4/2018).

Ibadah Paskah bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fakultas Teologi UKDW Yogyakarta, namun untuk kali ini bekerjasama dengan Pondok Pesantren Waria Yogyakarta, PERUATI DIY, PWKI, YMCA Yogyakarta.

Menurut YS sapaan akrab Yuni Sara Salah seorang santri di Pondok Pesantren Waria, kegiatan kerjasama dengan UKDW Yogyakarta sudah dilakukan sejak lama. Salah satu bentuk kegiatannya adalah ibadah bersama, sebagai upaya pondok pesantren waria memfasilitasi waria yang beragama non Muslim untuk tetap bisa beribadah.

” kebetulan juga kan pondok pesantren waria kerjasama dengan UKDW, dimana melayani dan memfasilitasi teman-teman waria non muslim tetap bisa beribadah” katanya.

YS juga mengharapkan dengan adanya kegiatan bersama ini akan timbul rasa toleransi dari semua lapisan masyarakat kepada teman-teman waria khususnya waria yang beragama non muslim.

“dari kegiatan ini diharapkan adanya rasa toleransi yang tinggi dari siapa saja kepada teman-teman waria yang beragama non muslim” tambahnya.

Ibadah bersama ini dihadiri oleh lebih dari 60 orang jemaat berasal dari berbagai lembaga kristiani serta komunitas LGBT yang ada di jogja. Ibadah dimulai tepat pukul 16.15 WIB yang di pimpin oleh perwakilan dari Fakultas Teologi UKDW, suasanapun khidmat hingga prosesi ibadah selesai. (/Vin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *