Komunitas LGBT Perlu Semakin Erat: Ulang Tahun PLU Satu Hati

by
PLU (People Like Us) Satu Hati menggelar perayaan ulang tahun ke-4 dengan memilih tempat di Youth Center PKBI DIY (21/4). Hari jadi yang sebenarnya jatuh pada tanggal 31 Maret tersebut sengaja dirayakan bersamaan dengan Hari Peringatan R.A. Kartini. Perayaan ulang tahun PLU tahun ini mengambil tema “Satu Hati, Dekat dan Bersama”.
People Like Us (PLU) Satu Hati merupakan sebuah Community Based on Organization(CBO), yaitu organisasi berbasis komunitas yang bergerak di advokasi HAM untuk LGBT di Yogyakarta.
“Semoga dengan bertambahnya usia PLU ini, PLU bisa semakin dekat dengan teman-teman semua dan untuk berjuang bersama,” jelas Matius Indarto, koordinator PLU Satu Hati, ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut.
Shuniyya Ruhama, penulis buku “Jangan Lepas Jilbabku”, yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan hal senada. Menurut Shuniyya, perjuangan teman-teman LBGT harus solid di ranah intern karena apa yang menjadi tantangan perjuangan identitas ini sangat beragam.
Perayaan hari jadi ke-4 PLU Satu Hati kemudian ditutup dengan membagikan nasi bungkus kepada pengemudi becak di daerah Pakualaman sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
edL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *